Skip to main content

Semol Studi ke Australia


Assalamualaikum , selamat malam :) gimana kabar teman-teman semua? Semoga senantiasa baik Yaa. Perkenalkan, saya ratih yg akan menjadi moderator diskusi online Study di Australia pada malam hari ini.
Pasti udah pada ga sabar kann?
Langsung aja kita mulai Yaa. Berikut akan saya kirim CV dari pembicara kita malam ini, kak Muliono Latief. Dibaca dulu Yaa. Sepuluh menit untuk membaca CV, silahkan :)
Salam sukses, salam kenal.
Jika ada teman2 yg butuh konsultasi / info aplikasi untuk study ke Australia , bisa personal chat ke saya di  WA 081 653 2622

Nama                           : Muliono Latief
Status                         : Married
Alamat / Domisili        : Surabaya
Hp / WA                     : 081 653 2622
Pendidikan                  :
Sept 92 - Nov 96 Bachelor Degree
Sept 85 - Sept 88 Polytechnic Brawijaya
Pengalaman Kerja:
Juli 17 - Nov 19 as In Country Manager Victoria University - Area Indonesia
July 16 - June 17 as In Country Manager University of Tasmania - Area Indonesia
Feb 92 - June 16 as Office Manager at IDP East Java (Surabaya - Malang)
 SUKSES ANDA, ADALAH KEBAHAGIAAN BUAT SAYA

Best regards,

Muliono Latief
WA 0816532622
Fb group:
"LoA Beasiswa S2 & S3 Australia"
Zurich Insurance
bit.ly/MulionoLatief
Web: mulionolatief.usana.com
IG : @latiefmuliono
Brighton Property Agency
Education Consultant

Sambil membaca cv narasumber, saya persilakan untuk ketua panitia kak lestarina matondang untuk memberikan sambutannya.
Dipersilakan kak @Lestarina 

Assalamualaikum teman" semuanya  selamat malam semoga kita semua selalu dalam keadaan Sehat. Saya Lestarina Matondang sebagai Ketupel pada seminar malam ini ingin mengucapkan terimakasih kepada Narasumber kita kak Muliono Latief yang sangat luar biasa pada malam hari ini karena beliau telah meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu bersama kita. Untuk teman" semuanya terimakasih atas partisipasi dan antusias teman" semuanya untuk mengikuti seminar online ini Semoga materi yg disampaikan nantinya bermanfaat untuk kita semu. Aamiin.. Semangat untuk kita semuaa

Wa'alaikum salam kak lestarina.
Waahhh, luar biasa terimakasi sambutannya kak.

Naahh, udah dibaca kan gaes? Oke. Waktu sudah menunjukkan pukul 19.12, langsung saja kita undang pembicara kita malam ini, kak Muliono Latief

Assalamualaikum, selamat malam kak muliono latief
Bagaimana kabarnya kak? Bisa perkenalan diri dulu kak ke teman-teman di grup

Selamat malam


Salam sukses, salam kenal.

Jika ada teman2 yg butuh konsultasi / info aplikasi untuk study ke Australia , bisa personal chat ke saya di  WA 081 653 2622

Nama: Muliono Latief
Status : Married
Alamat / Domisili : Surabaya
Hp / WA : 081 653 2622

Pendidikan : 
Sept 92 - Nov 96 Bachelor Degree
Sept 85 - Sept 88 Polytechnic Brawijaya

Pengalaman Kerja:
Juli 17 - Nov 19 as In Country Manager Victoria University - Area Indonesia

July 16 - June 17 as In Country Manager University of Tasmania - Area Indonesia

Feb 92 - June 16 as Office Manager at IDP East Java (Surabaya - Malang)

SUKSES ANDA, ADALAH KEBAHAGIAAN BUAT SAYA

Best regards,
Muliono Latief
WA 0816532622
Fb group: 
"LoA Beasiswa S2 & S3 Australia"

Zurich Insurance 
bit.ly/MulionoLatief
Web: mulionolatief.usana.com
IG : @latiefmuliono 
Brighton Property Agency
Education Consultant
Cv saya boleh disebar luaskan jika ada yg butuh free konsultasi

Wahhh, kak muliono latief dari surabaya ni, temen temen ada yang sama ga nihh?
Terimakasih atas perkenalannya yang sangat lengkap kak,
Kita langsung ke materi yaa teman-teman,
Jadi, untuk pertanyaan pertama, kenapa kak muliono latief memilih Australia?

Australia merupakan salah satu negara barat yg terdekat (Berbahasa inggris) 
Memiliki ragam jurusan 
Negara berkembang
Memiliki kerja sama dgn Indo
Memiliki iklim yg tidak jauh beda dgn Indonesia

Wahh, jadi karena hampir mirip dengan di indonesia ya
Okay ke pertanyaan selanjutnya, dari berbagai universitas yang tersedia di Australia, universitas apa sih yang kak muliono rekomendasikan? Dan alasannya apa nihh kak?

Di Australia Ada sekitar 40 university yg memiliki banyak ragam Jurusannya yg bisa disesuaikan dengan kebutuhan guna Pembangunan di Indonesia, Misal Business, IT, Engineering, Education, Design, Communication, Perikanan Dan Kelautan, Pertanian dll
Sekarang, tergantung peminatan teman teman saja, mau ambil Jurusan apa?
Oh begitu kak, misalnya ingin masuk jurusan design ni kak. Universitas apa yang kak muliono rekomendasikan?


Kalau design, Ada bbrp pilihan, Seperti :

Www.uts.edu.au
Www.curtin.edu.au
Www.monash.edu.au
Ada juga bbrp lainnya, tergantung kota di australia yg di Ingin kan

Wahhh, terimakasih ni kak. 
Untuk persyaratan pasti sudah tersedia di link yang dibagikan 
Jika teman teman mempunyai pertanyaan seputar universitas di australia boleh japri moderator ya.

Jika nanti acara sudah berakhir, tapi saya akan tetap di group ini and berharap bisa bantu konsultasi lanjut sampai Mentok
Mungkin teman teman lain yg belum bergabung, bisa dimasukkan group ini gpp

Siap kak
Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara kita mempersiapkan diri agar memenuhi skor ielts / toefl?
Mungkin ada tips khususnya ni kak?

Tentunya khursus bahasa ya, bisa  lewat group group yg Ada, bisa belajar secara online, atau tempat khursus yg Ada di kota Anda. 
Atau, banyak juga yg ke Kampung Inggris di Pare - Kediri. 
Tentunya yg terpenting juga adalah semangat dan kemauan yg kuat bisa membuat berhasil
Global English jl. Brawijaya no 66 Pare Kediri www.kampung-inggris.co.id
Phone 0354 398 235
Saya Tadi nya cukup sering berkunjung ke Global English itu, Karena pemilik nya memberi kebebasan kepada saya untuk memakai ruang and fasilitas disana secara gratis
Agar saya bisa berinteraksi dgn ssmua siswa mereka atau sekitaran nya untuk mendapat free konsultasi

Oh gitu kak, sangat jelas penjelasannya. 
Teman teman sudah ada gambarannya kak? Biar makin jelas dan yakin. Mari kita lanjut

Okaiii ke pertanyaan selanjutnya, tips agar diterima di universitas yang kami pilih apa ni kak?

Semangat "mencari" Informasi Dan kekuatan akan kemauan serta usaha kerja keras yg bisa menghasilkan output terbaik

Ayo kita semangad mencari informasi  temen temen :))
Okayy, selanjutnya masuk ke sesi tanya jawab ni kak @Muliono Latief
Sudah ada beberapa pertanyaan yang masuk ke saya.

1. Boby indrawan_UIN Jambi

Assalamualaikum kk izin bertanya
Mengenai jalur untuk ambil S2 di Australia itu ada AAS, pertanyaan apa saja yg harus disiapkan dalam menghadapi tes Australia Awad scholarship (AAS) ini

Pertanyaan yg actual saya tidak tahu, tapi secara umum kan tidak ada Ujian nya, tapi sifat nya melengkapi data and persyaratan yg diminta, serta interview
Saran saya, masuk ke group telegram perihal AAS itu sendiri, Karena di dalam group itu biasanya terdiri dari orang orang yg mau proses and juga ada orang orang yg sudah mendapatkan beasiswanya, sehingga bisa konsultasi perihal hal teknis Proses nya.


2. Fredo Cevin Potimau_Masohi_Universitas Pattimura Ambon_
seberapa besar Peluang untuk mendapatkan pekerjaan setelah LULUS Studi di Australia?

"Kalau saya, tidak akan berpikir terlalu jauh tentang Apa kita bisa dapat kerjaan atau tidak? 
Tapi kita Malah sudah harus mengucap syukur jika mendapatkan beasiswanya itu (karena mereka yg terdata akan Ada wadah untuk memfasilitasi para lulusan) - saya Harus yakin klau saya pulang indo sudah tahu akan apa yg saya akan kerjakan, Karena jurusan yg kita ambil (sesuai personal statement kita - kita pulang mau membangun Indonesia "

3. Ista_ Smansa

apa ada Beasiswa di  salah satu Universitas Aussie full dan dibiayai kebutuhan hidup seperti beasiswa di jepang untuk lulusan SMA?

Ista :
Setahu saya, di Australia hanya ada Beasiswa full buat S2 Dan S3 saja Contoh gampang, LPDP luar negeri kan juga hanya S2 Dan S3

4. Nur Hidayatun Naimah_Kendal_Univ. PGRI Semarang
Saya ada dua pertanyan kak : 
1. Saya mahasiswa Pendidikan Matematika, rencana mau apply beasiswa s2 master of education, yang ingin saya tanyakan apakah ketika saya ambil master of education itu lebih ke jurusan pendidikannya saja (general) atau nanti dijuruskan lebih ke pendidikan matematika dan bagaimana cara memilih kampus dg jurusan pendidikan?
2. Saya baca di persyaratan beasiswa AAS utk Indonesia, ada 2 kategori : targeted utk candidates from Indonesia spt Aceh, Papua, NTB, NTT, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan non-targeted include candidates from the private sector, those that work for state university and state-owned enterprise, and everyone. Maksudnya bagaimana dan apakah candidates dari kategori targeted memiliki peluang lebih besar lolos?


1. Tergantung kampus nya, pada umum nya tiap kampus punya Gelas master of education, tapi selalu ada spesialisasi nya di dalam program tersebut. 

2.betul, semua hal yg Dibedakan targeted Dan non itu Ada perbedaan dalam penilaian nya. Biasanya ada hubungan nya dgn wilayah kota / daerahnya yg lebih butuh dukungannya dgn yg biasa biasa aja
Tapi tetap aja apply, jangan putus asa meskipun daerah anda bukan yg targeted

5.Bima_Smansa
1. Univ mana yang biaya hidup termurah kak?
2. Apakah mendaftar kesana harus menggunakan agent?
3. Kak, denger2 setelah dinyatakan lolos kita membayar sejumlah uang untuk biaya penerjemahan dokumen dsb, nah apakah itu benar?

1. Biaya hidup itu tergantung kota nya, contoh Perth, Tasmania, Ballarat, towwomba 
2. Mendaftar ke kampus bisa saya bantu, tapi kalau anda pakai beasiswa AAS, gak Perlu cari LoA nya
3. Penterjemahan dokumen itu kalau dokumen Anda tidak Berbahasa inggris. 
Jika ijasah Dan transkrip nya sudah dua bahasa, ya gak Perlu diterjemahkan lagi

Okaay, jadi pertanyaan temen-temen sudah di jawab oleh kak muliono latief yaa 🤗
Berhubung Kita sudah selesai materi Dan Q&A nya, jadi Saya persilahkan kak muliono latief untuk menyampaikan kesimpulan

Persyaratan untuk apply, secara umum adalah :

Nilai ielts 6,5-7,5 (tergantung Jurusan nya),  atau toefl ibt kisaran nilai 80-90 
Ijasah Dan transkrip dalam dua bahasa
CV
Kadang diminta personal statement Dan juga recommendation letter
Untuk yg ambil S3, Ada tambahan Proposal research Dan juga Pencarian supervisor

Dalam Proses seleksi, jadilah diri sendiri
Jika ada yg butuh free konsultasi perihal pemilihan kampus, jurusan dan proses aplikasi ke kampus australia, bisa kontak saya di 0816532622
 Diatas Ada CV saya, jika teman teman lain butuh saya bantu konsultasi Di group group lain yg anda miliki, senang bisa membantu
Prinsip saya, sukses anda, adalah kebahagiaan buat saya juga

Jika teman teman ingin berkonsultasi dengan beliau seputar kampus di australia, bisa japri langsung ya
Terimakasih banyak kak muliono latief
Akhirnya sampailah Kita di penghujung acara, terimakasih terkhusus kepada kak muliono latief yang telah bersedia hadir menjadi pembicara di tengah-tengah kami, memberikan ilmu, pengalaman Dan suntikan semangat yang InsyaAllah sangat berarti bagi kami, doa kami untuk kakak, semoga kak muliono latief lancar keinginannya, dimudahkan, Dan selalu menjadi kebanggan bangsa Dan keluarga. Aamiinn

Dan kepada teman-teman semua, terimakasih atas partisipasinya, semoga apa yang Kita dapat Dan pelajari malam ini dapat bermanfaat Dan menjadi jalan Kita untuk meraih apa yang Kita cita-citakan.  Aamiinn.

Saya, ratih moderator seminar PPM mewakili teman-teman penyelenggara mengucapkan terimakasih Dan maaf yang sebesar-besar nya apabila terdapat salah kata atau ketidak sempurnaan penyelenggaraan acara ini. 

Semoga bermanfaat, Salam semangat scholarship hunters dimanapun kalian berada! Sampai jumpa di seminar PPM edisi selanjutnya! ✨

Salam !


Comments

Popular posts from this blog

Meraih Gelar Ganda dengan AAS

  Notulensi Seminar AAS Moderator : “Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh terimakasih kepada ka  nanda yang sudah menyempatkan diri untuk menjadi narasumber kami hari ini, sebelumnya kami ingin mengucapkan selamat hari raya idul adha kepada rekan-rekan dan selamat malam kepada teman-teman di Indonesia, pada hari ini kita akan membahas meraih gelar ganda dengan AAS. Kepada narasumber dipersilahkan memeberi sambutan” Nanda : “Baik terimakasih kepada ka Akbar selaku moderator, Saya Nanda Nur Sofyana, teman-teman bisa panggil Saya nanda, semoga seminar online kali ini Saya dapat membantu sebagai pemateri dengan judul meraih gelar ganda AAS(Australian Award Scholarship)” Moderator : “Oiya ka bisa beritahu darimana asal kakak, S1 nya di mana atau jurusan apa? Nanda : “ Jadi Saya ini lahir di Aceh dari Syiah Kuala University jurusan Ilmu Ekonomi Pembangunan. Saya masuk tahun 2011 lulus 2015, terus Saya apply beasiswa 2016.” Moderator : “ Jadi kakak di Australia, berangkatnya?” ...

Studi Kedokteran di Turki?! Siapa takut!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Merhaba arkadaşlar (halo temen temen) Nasılsınız? (apa kabar?), Semoga temen temen semua dalam keadaan sehat wal afiat dan apabila ada yang kurang sehat semoga Allah SWT memberinya kesehatan. Aamiin :). Terima kasih seluruh temen temen yang sudah ikut dan hadir dalam acara  luar biasa banget, saya yakin insyaallah temen temen semua akan menjadi orang sukses. Aamiin. Dan terimakasih juga kepada moderator yang keren banget,yang kece banget, Mas Tajul juga seluruh panitia PPM  yang telah mengizinkan Dhika mengisi acara iniAda pepatah yang bilang, "tak kenal maka ~tak sayang~ taarufan". Boleh ya kita kenalan, kali aja nanti taarufan :D. Perkenalkan nama lengkap saya, Andhika Rahman Temen temen boleh panggil saya Andhika . Alhamdulillah sekarang Dhika sedang menempuh pendidikan sarjana di Istanbul University, Fakultas Kedokteran. Saya orang asli Padang tapi tinggal di Depok.  Sebelumnya kenapa saya memili...

Menggapai Asa Bersama YBM BRI

  NOTULANSI SEMINAR ONLINE YBM BRI (Menggapai Asa Bersama YBM BRI) 08 Agustus 2020 Pukul 19.00- 21.00 WIB   Pemateri : Kafa 'Aisyana Ni'mah Moderator : Lusyiana Dewi Ni geum  Assalamualaikum, selamat malam teman-teman. gimana kabarnya semua? Semoga senantiasa baik yaa. Perkenalkan, saya lusy yg akan menjadi moderator seminar online PPM pada malam hari ini. Pasti udah pada ga sabar kann? Nahh, langsung aja kita mulai yaaaa. Berikut akan saya kirim CV dari pembicara kita malam ini, kak Kafa 'Aisyana Ni'mah. silahkan dibaca dulu yaa, saya beri waktu 10 menit untuk membaca CV☺️   Pemateri: Selamat malam, teman-teman PPM! Semoga berkenan ya, dengan pemaparan dari saya selama online seminar ini nanti:) Tak kenal maka kenalan, Panggil saja Kafa, mahasiswa baru naik semester tiga (3). Tepatnya mahasiswa di Departemen Teknik Geofisika ITS Surabaya. Salam kenal ya, semua! Kalau sudah kenal saya, selanjutnya kita akan kenalan sama yang membuat saya mengisi seminar ini aja ya, S...