🐼🐼 SHARING SESSION RUTIN PARA PENCARI MIMPI (PPM) KULIAH DI NEGERI PANDA BERSAMA KAK YOGA ILHAM SAPUTRA -> PENERIMA BEASISWA D3 DAN S1 DI NANJING UNIVERSITY 🐼🐼
Pemaparan materi
Nama Beasiswa dan Fasilitas yang Didapat :
Okee Baik. Alhamdulilla Untuk beasiswa yang saya dapat kali ini adalah beasiswa yang di dapat dari sekolah China langsung yang dimana sebelumnya sudah di ajukan dari perwakilan sekolah SMK saya mengajukan nama – nama siswa yang mendaftar dan kebetulan nama saya masuk disitu dan diterima hihi, tp Beasiswa saya bertahap dimana yang harus memacu adrenalin yang di kasih di tiap tahunnya tetapi jangan kawatir smua berjalan sebagai mana mestinya wkwkwkw. Jadi saya dapat beasiswa sampai 2 kali d china yaitu D3 dan yang kedua transfer ke S1 dan masih berjalan sampai sekarang ini hihi (doakan yak hihi). Untuk fasilitas yang di dapat untuk yg pertama D3 yaitu Asrama seperti Apartemen gitu dan sekolahny gratis cuman biaya hidup aja sendiri. Dan untuk yang kedua transfer S1 dapat beasiswa cuman biaya sekolahny aja untuk administrasi dll bayar sendiri dan itu pun bisa d bilang tidak terlalu mahal bagi saya dan saya rasa buat kalian pun pasti cukup hehe yang jelas lebih murah dari sekolah Indonesia.
Kenapa dikatakan memilih NJPI(Nanjing Polytechnic Institute) dan NUIST (Nanjing University Information Science and Technology) saya rasa grade pada kampus tersebut adalah yang terbaik menurut saya itu aja sihh hehe dan menyenangkn. Untuk jurusan nihhh yaaa milih aja dah kwkwkw yang bsa d katakan relevan dari jurusan2 saya sebelumnya mungkin dan sesuai passion pribadi masing – masing. tp yng jelas hrus setia dengan pilihannya :D :D jangan selingkuh dan harus tnggung jawab hahahah.
Apakah pemilihan jurusan harus sesuai dengan jurusan di pendidikan sebelumnya?
itu jawabannya sih tidak menurut saya, dimana seperti judul dari Sharing session kali ini yang saya bikin yaitu “Be What do You Want to be” jadilah apa yang kalian seperti yang kalian inginkan seperti apa sesuai passion pribadi masing – masing jadi seperti itu. Seperti kata Doraemon tuh hihi “” aku ingin begini aku ingin begitu aku ingin ingin ingin itu banyak sekali semua semua bisa dilakukan bisa dilakukan pakai ….. (isi sendiri jangan keenakan nyanyi haha). Jadi seperti itu temen – temen jangan jadikan acuan jurusan SMA harus sama tmn2 disni harus memluai proses untuk menentukan jati diri masing2 dan memilih mau jadi apa kedepannya dan apa yang d suka jurusannya. Untuk terlbih dari itu ,semua itu tergantung dengan pihak yang ngasi beasiswa itu ada ndak jurusannya yg kita harapkan seperti itu.
Hal-hal yang bisa membuat aplikasi lebih menarik dan meyakinkan daripada pelamar yang lain
Untuk itu ya bikin semenarik mungkin terutama study plan itu bnyak d internet cari2 aja. Dan yg terakir tergantung apa yang diminta yang menawarkan beasiswa di sesuaikan aja, simple kok . :D
Tips dan trick apply ke China
Kalau tips dari aku sih apa yaaa Berbuat baik (kepada semuanya terutama Orang Tua) dan berdoa. Kalau yang lain itu cuman bonus menurut saya. Dan terlebih lagi syarat dari dapat beasiswa itu tidak lah harus pintar kok hehe. Jadi do your Best aja menurut ku :D dan harus lempeng kalau kata orang Jawa hehe
Resolusi untuk Indonesia dalam beberapa tahun kedepan
Untuk rencana setelah Lulus Inshallah kerja 1 tahun sambil merintis membuka usaha2 (kalau bisa ya perusahaan) gtu dan setelah itu Umroh menikah( sama siapa ???) hihi tu sih dan kalau di izinkan mau sekolah lagi untuk sekolah s2 di eropa inshallah :D. ya itu sih rencana aku tp nanti apa kata tuhan ngasihnya gimana aku dah pasrah aja hahaa…
2. Pertanyaan
Pertanyaan pertama, dari Lubna Lu'lu'il Maknun_Tulungagung
kak, mau tanya untuk sesi tanya jawab nanti:
1. Kalau untuk jenjang S1 dan S2 bhs pengantarnya apa?
2. Kak yoga kan kuliah di 2 kampus itu untuk D3 ke S1 berarti itu pindah kampus apa transfer kerjasama lembaga?
1. Untuk pengantar nanti d sesuaikan sama pribadi masing dan pihak penyelenggara yang nagsi beasiswa, biasanya ntr d kasi pilihan mau kelas lokal atau intenational yang jelas bahasa pengantarnya adalah bahasa inggris,
2. pindah kampus transfer, kita yang mengajukan dan itu juga ntr ada tes dan segala macamnya
pertanyaan kedua, dari Fiqhi_Medan
sebenarnya beasiswa yg diperoleh oleh narasumber ini beasiswa apa? Apakah termasuk dalam beasiswa pemerintah Tiongkok? Bagaimana mengetahui info mengenai kampus tersebut menetapkan sertifikat HSK atau tdk? *selain di cek di masing2 atau tiap kampus.
kalau beasiswa yg saya terima adalah beasiswa dari pemerintah setempat bekerja sama dengan kampus terkait,
untuk info bisa d cek di web yang saya paparkan melalui ppt yang saya berikan atau bisa lewat agen yang menyediakan jasa untuk menghubungkan peserta study luar negeri dengan kampus terkait
kalau dari pribadi saya sendiri menyarankan untuk cari infonya sendiri ntr ngomong aja langsung sama pihak kampus bisa langsung melalui web sekolh yng d tuju ntr tnyak2 butuh apa aja
ada yang butuh hsk ada yang tidak ada yang butuh sertif inggris dan tidak
pertanyaan ketiga, dari Dewi Rahmawati_Malang
disana jurusan apa? Dapat gelar apa? Apa diwajibkan paper dan jurnal? Apa jaminan kerja lulusan luar negeri dalam kerja dalam negeri?
jurusan saya untuk d3 mechatronic technology dan s1 nya automation technology, kalau gelar ntr d sesuaikan sama bidangnya masing2 tidak jauh beda sama Indonesia cuman d bahasa inggriskan gtu aja sih, kalau menjawab jaminan kerja ya kembali ke pribadinya masing - masing saya juga tidak bsa menjanjikan, yang jelas semakin banyak ilmu semakin muda mencari pekerjaan itu aja 😊 sisanya serahkan pada Tuhan
pertanyaan ke empat, dari Mutia_Bandung
Assalamu'alaikum ka mau nanya, persyaratan buat bisa kuliah ke Cina apa aja ka? terus kalau mau daftar gimana caranya?
Waalaikum salam untuk persyaratan seperti biasa ijazah terakir yang d tempu dan melengkapi berkas2 nya dan cari sekolah yang d tuju yg mau kasih kita beasiswa gtu aja sih trus lampirkan
dan itu juga tergantung nasib kita jga d tterima atau tidaknya berdoa aja d beri yang terbaik
pertanyaan kelima, dari Irga Hasanah_palu(sulawesi Tengah)
kak untuk beasiswa CGS/CSC for bachelor kira2 study plan terbaik memaparkan tentang apa?? Tujuan dapat beasiswa, perkenalan diri atau ttg univ dan jurusan yg kuta pilih atau malah ttg plan nanti stlah selsai s1 mau ngapain?? Makasih ka
kalau dari aku sih ketertarikan dengan skolah yang d tuju apa dan ceritakan semua aja yang berhubungan study kamu selama di sana gtu aja kan namnya study plan hehe
kalau mau cari yang terbaik yaa bikin semampumu aja hehe maka kamu akan tau hasil yg terbaik
pertanyaan keenam, dari Arifin_Brebes
untuk kuliah luar negeri nilai TOEFL / IELTS harus berapa? Misalnya udah S1 di Indonesia apa bisa lanjut S2 di luar negeri dengan Beasiswa? Bagaimana caranya? Tips dan trik untuk kuliah di luar negeri dengan Beasiswa?
Bisa kok welcome banget dan terlebih untuk s2 dan s3 itu banyak banget beasiswa nya untuk nila TOEFL/IELTS tergantung sesuai jurusan masing2 ada standr nya bisa cr infonya d lembaga IELTS atau EF pasti ada aku lupa kalau d sebutkan angkanya
pertanyaan ketujuh, dari Nurul elmira harmeilinda_Pekanbaru
apa tantangan terberat yang kakak hadapi disana ?
tantangan terberat apa yaaa ? kalau dari aku sih selama perjalanan itu kamu nikamtin dan terasa menyenangkan dan nyaman aku rasa ga ada yang d beratkn hehe
Pertanyaan kedelapan, dari Nadhilla_Boyolali
Bang yoga, gimana sistem pembelajaran/perkuliahan disana? Apakah ada perbedaan dlm mengajar bagi mahasiswa internasional dan pribumi sana? Trima ksh
Sistem Pembelajaran untuk yang s1 dan D3 untuk murid asing itu lebih d padatkan jadi langsung to the pointnya, untuk perbdaan adalah dikit2 tp menuju garis finishnya sama
pertanyaan kesembilan, dari Dianagustirahman_padang
klo transfer dari d3 di Indonesia ke s1 di china bisa gak?
nah itu saya belum tau informasinya, kemungkinan terbesar sih sulit, soalnya say dulu itu rekomendasi dari sekolah china langsung dan bnyak tahapan nya
Pertanyaan kesepuluh, dari Ahmad_Yogyakarta_
1.Bagaimana biaya hidup di sana ? 2. Apakah ada kesulitan untuk sholat ketika di sana ?
biaya hidup d china tergolong tidak terlalu mahal tergantung kotanya
kalau d kota saya hampir mirip seperti hidup d jakarta
untuk beribadah disana alhamdulilla bisa ada, tiap kota inshallah ada tempat ibadahnyaa dan pihak kampus juga menghormati akan hal itu
Pertanyaan kesebelas, dari Itang_Tasikmalaya
Saya mau nanya..Kalau untuk S1 atau d3 harus ada TOFL kah? Dan apakah semua itu Full scholarshipss (full beasiswa).???
tergantung pihak yang memberi beasiswa ke kita, kita kembalikan ke persyaratan terkait butuh nya apa, biasanya yang full itu CSC
pertanyaan kedua belas, dari Nur Mutiah Mahmud_Makassar
Kak katanya peluang beasiswa di China sama Taiwan besar. maaf apa bedanya yg di China sama Taiwan?
di anggap besar sih yaa lumayan kalau mnurutku
untuk perbedaan sih ya lokasi hehe
dulunya Taiwan itu bagian dari China dan panjang ceritanya sampai memerdekakan sendri jadi Taiwan cuman ya sampai sekarang hubungan kedua belah pihak dekat kok gtu aja
masih saling kerjasama cuman masalah nama dan lokasi aja
Penyelenggara : Para Pencari Mimpi
Didukung oleh : Sahabat Beasiswa
Follow our IG : @parapencarimimpi
Follow SB IG : @sahabat_beasiswa
Pemaparan materi
Nama Beasiswa dan Fasilitas yang Didapat :
Okee Baik. Alhamdulilla Untuk beasiswa yang saya dapat kali ini adalah beasiswa yang di dapat dari sekolah China langsung yang dimana sebelumnya sudah di ajukan dari perwakilan sekolah SMK saya mengajukan nama – nama siswa yang mendaftar dan kebetulan nama saya masuk disitu dan diterima hihi, tp Beasiswa saya bertahap dimana yang harus memacu adrenalin yang di kasih di tiap tahunnya tetapi jangan kawatir smua berjalan sebagai mana mestinya wkwkwkw. Jadi saya dapat beasiswa sampai 2 kali d china yaitu D3 dan yang kedua transfer ke S1 dan masih berjalan sampai sekarang ini hihi (doakan yak hihi). Untuk fasilitas yang di dapat untuk yg pertama D3 yaitu Asrama seperti Apartemen gitu dan sekolahny gratis cuman biaya hidup aja sendiri. Dan untuk yang kedua transfer S1 dapat beasiswa cuman biaya sekolahny aja untuk administrasi dll bayar sendiri dan itu pun bisa d bilang tidak terlalu mahal bagi saya dan saya rasa buat kalian pun pasti cukup hehe yang jelas lebih murah dari sekolah Indonesia.
Kenapa dikatakan memilih NJPI(Nanjing Polytechnic Institute) dan NUIST (Nanjing University Information Science and Technology) saya rasa grade pada kampus tersebut adalah yang terbaik menurut saya itu aja sihh hehe dan menyenangkn. Untuk jurusan nihhh yaaa milih aja dah kwkwkw yang bsa d katakan relevan dari jurusan2 saya sebelumnya mungkin dan sesuai passion pribadi masing – masing. tp yng jelas hrus setia dengan pilihannya :D :D jangan selingkuh dan harus tnggung jawab hahahah.
Apakah pemilihan jurusan harus sesuai dengan jurusan di pendidikan sebelumnya?
itu jawabannya sih tidak menurut saya, dimana seperti judul dari Sharing session kali ini yang saya bikin yaitu “Be What do You Want to be” jadilah apa yang kalian seperti yang kalian inginkan seperti apa sesuai passion pribadi masing – masing jadi seperti itu. Seperti kata Doraemon tuh hihi “” aku ingin begini aku ingin begitu aku ingin ingin ingin itu banyak sekali semua semua bisa dilakukan bisa dilakukan pakai ….. (isi sendiri jangan keenakan nyanyi haha). Jadi seperti itu temen – temen jangan jadikan acuan jurusan SMA harus sama tmn2 disni harus memluai proses untuk menentukan jati diri masing2 dan memilih mau jadi apa kedepannya dan apa yang d suka jurusannya. Untuk terlbih dari itu ,semua itu tergantung dengan pihak yang ngasi beasiswa itu ada ndak jurusannya yg kita harapkan seperti itu.
Hal-hal yang bisa membuat aplikasi lebih menarik dan meyakinkan daripada pelamar yang lain
Untuk itu ya bikin semenarik mungkin terutama study plan itu bnyak d internet cari2 aja. Dan yg terakir tergantung apa yang diminta yang menawarkan beasiswa di sesuaikan aja, simple kok . :D
Tips dan trick apply ke China
Kalau tips dari aku sih apa yaaa Berbuat baik (kepada semuanya terutama Orang Tua) dan berdoa. Kalau yang lain itu cuman bonus menurut saya. Dan terlebih lagi syarat dari dapat beasiswa itu tidak lah harus pintar kok hehe. Jadi do your Best aja menurut ku :D dan harus lempeng kalau kata orang Jawa hehe
Resolusi untuk Indonesia dalam beberapa tahun kedepan
Untuk rencana setelah Lulus Inshallah kerja 1 tahun sambil merintis membuka usaha2 (kalau bisa ya perusahaan) gtu dan setelah itu Umroh menikah( sama siapa ???) hihi tu sih dan kalau di izinkan mau sekolah lagi untuk sekolah s2 di eropa inshallah :D. ya itu sih rencana aku tp nanti apa kata tuhan ngasihnya gimana aku dah pasrah aja hahaa…
2. Pertanyaan
Pertanyaan pertama, dari Lubna Lu'lu'il Maknun_Tulungagung
kak, mau tanya untuk sesi tanya jawab nanti:
1. Kalau untuk jenjang S1 dan S2 bhs pengantarnya apa?
2. Kak yoga kan kuliah di 2 kampus itu untuk D3 ke S1 berarti itu pindah kampus apa transfer kerjasama lembaga?
1. Untuk pengantar nanti d sesuaikan sama pribadi masing dan pihak penyelenggara yang nagsi beasiswa, biasanya ntr d kasi pilihan mau kelas lokal atau intenational yang jelas bahasa pengantarnya adalah bahasa inggris,
2. pindah kampus transfer, kita yang mengajukan dan itu juga ntr ada tes dan segala macamnya
pertanyaan kedua, dari Fiqhi_Medan
sebenarnya beasiswa yg diperoleh oleh narasumber ini beasiswa apa? Apakah termasuk dalam beasiswa pemerintah Tiongkok? Bagaimana mengetahui info mengenai kampus tersebut menetapkan sertifikat HSK atau tdk? *selain di cek di masing2 atau tiap kampus.
kalau beasiswa yg saya terima adalah beasiswa dari pemerintah setempat bekerja sama dengan kampus terkait,
untuk info bisa d cek di web yang saya paparkan melalui ppt yang saya berikan atau bisa lewat agen yang menyediakan jasa untuk menghubungkan peserta study luar negeri dengan kampus terkait
kalau dari pribadi saya sendiri menyarankan untuk cari infonya sendiri ntr ngomong aja langsung sama pihak kampus bisa langsung melalui web sekolh yng d tuju ntr tnyak2 butuh apa aja
ada yang butuh hsk ada yang tidak ada yang butuh sertif inggris dan tidak
pertanyaan ketiga, dari Dewi Rahmawati_Malang
disana jurusan apa? Dapat gelar apa? Apa diwajibkan paper dan jurnal? Apa jaminan kerja lulusan luar negeri dalam kerja dalam negeri?
jurusan saya untuk d3 mechatronic technology dan s1 nya automation technology, kalau gelar ntr d sesuaikan sama bidangnya masing2 tidak jauh beda sama Indonesia cuman d bahasa inggriskan gtu aja sih, kalau menjawab jaminan kerja ya kembali ke pribadinya masing - masing saya juga tidak bsa menjanjikan, yang jelas semakin banyak ilmu semakin muda mencari pekerjaan itu aja 😊 sisanya serahkan pada Tuhan
pertanyaan ke empat, dari Mutia_Bandung
Assalamu'alaikum ka mau nanya, persyaratan buat bisa kuliah ke Cina apa aja ka? terus kalau mau daftar gimana caranya?
Waalaikum salam untuk persyaratan seperti biasa ijazah terakir yang d tempu dan melengkapi berkas2 nya dan cari sekolah yang d tuju yg mau kasih kita beasiswa gtu aja sih trus lampirkan
dan itu juga tergantung nasib kita jga d tterima atau tidaknya berdoa aja d beri yang terbaik
pertanyaan kelima, dari Irga Hasanah_palu(sulawesi Tengah)
kak untuk beasiswa CGS/CSC for bachelor kira2 study plan terbaik memaparkan tentang apa?? Tujuan dapat beasiswa, perkenalan diri atau ttg univ dan jurusan yg kuta pilih atau malah ttg plan nanti stlah selsai s1 mau ngapain?? Makasih ka
kalau dari aku sih ketertarikan dengan skolah yang d tuju apa dan ceritakan semua aja yang berhubungan study kamu selama di sana gtu aja kan namnya study plan hehe
kalau mau cari yang terbaik yaa bikin semampumu aja hehe maka kamu akan tau hasil yg terbaik
pertanyaan keenam, dari Arifin_Brebes
untuk kuliah luar negeri nilai TOEFL / IELTS harus berapa? Misalnya udah S1 di Indonesia apa bisa lanjut S2 di luar negeri dengan Beasiswa? Bagaimana caranya? Tips dan trik untuk kuliah di luar negeri dengan Beasiswa?
Bisa kok welcome banget dan terlebih untuk s2 dan s3 itu banyak banget beasiswa nya untuk nila TOEFL/IELTS tergantung sesuai jurusan masing2 ada standr nya bisa cr infonya d lembaga IELTS atau EF pasti ada aku lupa kalau d sebutkan angkanya
pertanyaan ketujuh, dari Nurul elmira harmeilinda_Pekanbaru
apa tantangan terberat yang kakak hadapi disana ?
tantangan terberat apa yaaa ? kalau dari aku sih selama perjalanan itu kamu nikamtin dan terasa menyenangkan dan nyaman aku rasa ga ada yang d beratkn hehe
Pertanyaan kedelapan, dari Nadhilla_Boyolali
Bang yoga, gimana sistem pembelajaran/perkuliahan disana? Apakah ada perbedaan dlm mengajar bagi mahasiswa internasional dan pribumi sana? Trima ksh
Sistem Pembelajaran untuk yang s1 dan D3 untuk murid asing itu lebih d padatkan jadi langsung to the pointnya, untuk perbdaan adalah dikit2 tp menuju garis finishnya sama
pertanyaan kesembilan, dari Dianagustirahman_padang
klo transfer dari d3 di Indonesia ke s1 di china bisa gak?
nah itu saya belum tau informasinya, kemungkinan terbesar sih sulit, soalnya say dulu itu rekomendasi dari sekolah china langsung dan bnyak tahapan nya
Pertanyaan kesepuluh, dari Ahmad_Yogyakarta_
1.Bagaimana biaya hidup di sana ? 2. Apakah ada kesulitan untuk sholat ketika di sana ?
biaya hidup d china tergolong tidak terlalu mahal tergantung kotanya
kalau d kota saya hampir mirip seperti hidup d jakarta
untuk beribadah disana alhamdulilla bisa ada, tiap kota inshallah ada tempat ibadahnyaa dan pihak kampus juga menghormati akan hal itu
Pertanyaan kesebelas, dari Itang_Tasikmalaya
Saya mau nanya..Kalau untuk S1 atau d3 harus ada TOFL kah? Dan apakah semua itu Full scholarshipss (full beasiswa).???
tergantung pihak yang memberi beasiswa ke kita, kita kembalikan ke persyaratan terkait butuh nya apa, biasanya yang full itu CSC
pertanyaan kedua belas, dari Nur Mutiah Mahmud_Makassar
Kak katanya peluang beasiswa di China sama Taiwan besar. maaf apa bedanya yg di China sama Taiwan?
di anggap besar sih yaa lumayan kalau mnurutku
untuk perbedaan sih ya lokasi hehe
dulunya Taiwan itu bagian dari China dan panjang ceritanya sampai memerdekakan sendri jadi Taiwan cuman ya sampai sekarang hubungan kedua belah pihak dekat kok gtu aja
masih saling kerjasama cuman masalah nama dan lokasi aja
Penyelenggara : Para Pencari Mimpi
Didukung oleh : Sahabat Beasiswa
Follow our IG : @parapencarimimpi
Follow SB IG : @sahabat_beasiswa

Comments
Post a Comment